• image
  • image
  • image
Beranda Berita Wabup L.Batu Wacanakan Zakat Profesi PNS
Wabup L.Batu Wacanakan Zakat Profesi PNS PDF Cetak Surel
Selasa, 14 Desember 2010 00:00

suhari dipekuburan muslimRANTAUPRAPAT : Wakil Bupati Labuhanbatu melemparkan wacana tentang zakat profesi yang berasal dari para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) L.Batu untuk membantu kaum dhuafa.
“Dengan adanya Undang-undang Nomor 38 Tahun 1999 tentang Pengelolaan Zakat, para PNS di lingkungan Pemkab Labuhanbatu bisa ditarik zakatnya untuk diserahkan kepada kaum dhuafa,” ujar Suhari didampingi Ny Fitriyani Pohan Suhari Pane saat bergotong-royong membersihkan pekuburan muslim di tepi Jalinsum H Adam Malik Rantauprapat, Jumat (3/12).
Menurutnya, apabila zakat profesi dari para PNS, apalagi melibatkan bupati dan wakil bupati terlaksana, maka uang yang terhimpun selama setahun akan sangat besar nilainya dan bisa membantu meringankan kaum dhuafa yang berhak (mustahiq) khususnya kepada penjaga kuburan di L.Batu ini.
“kita lihat penjaga kuburan hanya menerima infaq dan sedekah dari peziarah. Padahal, bersih-bersih kuburan tidak bisa dibilang pekerjaan ringan,” urai Suhari.

Karena itu, katanya, Pemkab L.Batu akan mempertimbangkan penarikan zakat profesi dari para PNS, bupati dan wakil bupati ke depan.
Sebelumnya, wabup bersama Ny Fitriyani Pohan Suhari Pane yang menggoes sepeda ontel bersama Komunitas Ontel Rantauprapat (KOR) setiap Jumat, melakukan
penanaman pohon di Lapangan Ika Bina dan Stadion Binaraga Rantauprapat dalam rangka memperingati HUT ke-11 Dharma Wanita Persatuan Kab. L.Batu bersama Sekdakab H Hasban Ritonga SH.
Hasban Ritonga saat dikonfirmasi tentang wacana zakat profesi PNS tersebut mengatakan, sangat mendukung arahan wakil bupati tentang penarikan zakat profesi dari para PNS itu, sebab selain bermanfaat bagi kaum dhuafa, zakat profesi itu merupakan ranah ibadah dan wujud kesyukuran PNS atas profesinya dimaksud.
“Saya sangat mendukung arahan pak wakil bupati dan akan ditindaklanjuti dengan menginstruksikan para SKPD se-Labuhanbatu untuk penarikan zakat profesi tersebut,” ucap Sekdakab.

Teks Foto: Wakil Bupati L.Batu Suhari Pane SIP, Camat Rantau Utara Harris Topan SH dan penjaga kuburan (2, 3 dan 1 dari kanan) saat gotong-royong di TPU Muslim di Jalinsum Jl Adam Malik Rantauprapat.

Wakil Bupati L.Batu Suhari Pane SIP, Ny Fitriyani Pohan Suhari Pane, Camat Rantau Utara Harris Topan SH dan penjaga kuburan saat gotong-royong di TPU Muslim di Jalinsum Adam Malik Rantauprapat.

Wakil Bupati L.Batu Suhari Pane SIP didampingi Sekdakab H Hasban Ritonga SH menanam pohon di Stadion Binaraga R.prapat dalam rangka HUT ke-11 Dharma Wanita Persatuan Kab. L.Batu, Jumat (3/12).

sumber : http://labuhanbatukab.go.id