• image
  • image
  • image
Beranda Aktual Info RSU Rantauprapat Raih Penghargaan Dari Gubsu
RSU Rantauprapat Raih Penghargaan Dari Gubsu PDF Cetak Surel
Minggu, 03 Januari 2010 00:00

Rumah Sakit Umum (RSU) Rantauprapat yang menjadi asset dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, kembali menunjukkan prestasinya di Tingkat Provinsi Sumatera Utara, kali ini Gubernur Sumatera Utara H. Samsul Arifin, SE memberikan penghargaan kepada RSU Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu sebagai Pemenang Ketiga Penampilan Kerja Rumah Sakit Umum Pemerintah Kelas B Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2009.

Hal itu dijelaskan Direktur RSU Rantauprapat Dr.H.Rusman Lubis, SpB,Finacs, didampingi Kabag Humas, Infokom Drs.Sugeng kepada wartawan, Selasa (29/12) di Ruang kerja Kabag Humas, Infokom Setdakab Labuhanbatu.

Lebih lanjut Dr.Spesialis Bedah itu mengatakan, penghargaan dari Gubsu itu diserahkan pada acara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-45 Tahun 2009 Tingkat Provinsi Sumatera Utara, Selasa (15/12) lalu di Aula Martabe Kantor Gubsu.

Pemenang Penilaian Kinerja Rumah Sakit Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Tahun 2009 untuk RSU Pemerintah Kelas B yakni sebagai Pemenang I RSU DR.F.L.Tobing Kota Sibolga, Pemenang II RSU DR.R.M.Djoelham Kota Binjai dan Pemenang III RSU Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu.

Menurutnya, Rumah Sakit Umum Rantauprapat sebelumnya juga pernah meraih berbagai prestasi di Tingkat Provinsi Sumatera Utara, diantaranya pernah menjadi Juara I Rumah Sakit Terbaik Tipe C, pernah menjadi Juara I Rumah Sakit Terbai Sayang Ibu. Bahkan Rumah Sakit Umum Rantauprapat sudah ter-akreditasi 12 pelayanan, 5 pelayanan di peroleh pada Tahun 2004 dan 7 pelayanan diterima pada Tahun 2008 lalu, direncanakan 4 lagi akan diterima pada Tahun 2011, dengan demikian pada Tahun 2011 mendatang Rumah Sakit Umum Rantauprapat akan menjadi Rumah Sakit Ter-akreditasi penuh, sebab kriteria Rumah Sakit Ter-akreditasi ada 16 pelayanan, jelas Dr.Rusman Lubis.

Kabag Humas, Infokom Drs,.Sugeng pada kesempatan itu menambahkan, kita sebagai masyarakat merasa bangga dan bersyukur atas penghargaan yang diberikan Gubsu H.Samsul Arifin, SE kepada Rumah Sakit Umum Rantauprapat, karena Rumah Sakit Umum ini adalah salah satu Rumah Sakit yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu.

Untuk itu Drs.Sugeng sangat berharap pada masa-masa yang akan datang kiranya petugas di Rumah Sakit Kebanggaan Masyarakat ini dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para pasien dan masyarakat yang membutuhkan perawatan medis, sehingga apa yang kita harapkan pada 2011 Rumah Sakit Umum Rantauprapat menjadi Rumah Sakit yang Ter-akreditasi penuh.(yus).