• image
  • image
  • image
Beranda
Bappeda Kab.Labuhanbatu
Sosialisasi SDGs PDF Cetak Surel

IMG20180508094834

SOSIALISASI SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS

RANTAUPRAPAT : “Pada kesempatan ini saya meminta kepada Saudara/i Kepala Perangkat Daerah agar berkosentrasi dalam pencapaian target RPJMD. Pencapaian target RPJMD sangat berkorelasi dengan  tujuan, target dan indokator SDGs” demikian disampaikan oleh Drs. H. Muhammad Ridwan Rambay, M.Si Kepala Bappeda Kabupaten Labuhanbatu mewakili Bupati Labuhanbatu pada acara Sosialisasi Sustainable Development Goals (SDGs) Kabupaten Labuhanbatu bertempat di Ruang Rapat Terpadu Bappeda Kabupaten Labuhanbatu (Selasa, 8/5).

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 16 Juli 2018 15:58
Selengkapnya...
 
RSU Rantauprapat Raih Penghargaan Dari Gubsu PDF Cetak Surel

Rumah Sakit Umum (RSU) Rantauprapat yang menjadi asset dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, kembali menunjukkan prestasinya di Tingkat Provinsi Sumatera Utara, kali ini Gubernur Sumatera Utara H. Samsul Arifin, SE memberikan penghargaan kepada RSU Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu sebagai Pemenang Ketiga Penampilan Kerja Rumah Sakit Umum Pemerintah Kelas B Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2009.

Hal itu dijelaskan Direktur RSU Rantauprapat Dr.H.Rusman Lubis, SpB,Finacs, didampingi Kabag Humas, Infokom Drs.Sugeng kepada wartawan, Selasa (29/12) di Ruang kerja Kabag Humas, Infokom Setdakab Labuhanbatu.

Lebih lanjut Dr.Spesialis Bedah itu mengatakan, penghargaan dari Gubsu itu diserahkan pada acara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-45 Tahun 2009 Tingkat Provinsi Sumatera Utara, Selasa (15/12) lalu di Aula Martabe Kantor Gubsu.

Pemenang Penilaian Kinerja Rumah Sakit Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Tahun 2009 untuk RSU Pemerintah Kelas B yakni sebagai Pemenang I RSU DR.F.L.Tobing Kota Sibolga, Pemenang II RSU DR.R.M.Djoelham Kota Binjai dan Pemenang III RSU Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu.

Terakhir Diperbaharui pada Minggu, 04 Desember 2011 15:24
Selengkapnya...
 
Wabup L.Batu Wacanakan Zakat Profesi PNS PDF Cetak Surel

suhari dipekuburan muslimRANTAUPRAPAT : Wakil Bupati Labuhanbatu melemparkan wacana tentang zakat profesi yang berasal dari para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) L.Batu untuk membantu kaum dhuafa.
“Dengan adanya Undang-undang Nomor 38 Tahun 1999 tentang Pengelolaan Zakat, para PNS di lingkungan Pemkab Labuhanbatu bisa ditarik zakatnya untuk diserahkan kepada kaum dhuafa,” ujar Suhari didampingi Ny Fitriyani Pohan Suhari Pane saat bergotong-royong membersihkan pekuburan muslim di tepi Jalinsum H Adam Malik Rantauprapat, Jumat (3/12).
Menurutnya, apabila zakat profesi dari para PNS, apalagi melibatkan bupati dan wakil bupati terlaksana, maka uang yang terhimpun selama setahun akan sangat besar nilainya dan bisa membantu meringankan kaum dhuafa yang berhak (mustahiq) khususnya kepada penjaga kuburan di L.Batu ini.
“kita lihat penjaga kuburan hanya menerima infaq dan sedekah dari peziarah. Padahal, bersih-bersih kuburan tidak bisa dibilang pekerjaan ringan,” urai Suhari.

Terakhir Diperbaharui pada Minggu, 04 Desember 2011 15:46
Selengkapnya...
 
Pelatihan ARG-GBS PDF Cetak Surel

IMG20180507124717PELATIHAN PENYUSUNAN ANGGARAN RESPONSIF GENDER MELALUI GENDER BUDGET STATEMENT

RANTAUPRAPAT : Bertempat di Ruang Rapat Terpadu Bappeda Kabupaten Labuhanbatu, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan Pelatihan Penyusunan Anggaran Responsif Gender melalui Gender Budget Statement dengan Penguatan Kelembagaan Pengarusutamaan Gender (PUG) melalui Pengisian Pendampingan Form Evaluasi (Senin, 7/5). Dalam sambutannya Kepala Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Drs. H. Muhammad Ridwan Rambay, M.Si mewakili Bupati Labuhanbatu mengatakan percepatan pengarusutamaan gender melalui Perencanaan Penganggaran Responsif Gender merupakan strategi pembangunan guna mengatasi berbagai kesenjangan dalam menikmati hasil-hasil pembangunan, baik antar individu, antar kelompok masyarakat dan antar daerah. Bupati menyampaikan bahwa kita mengakui bahwa sejak mulai pelaksanaan pembangunan diberbagai bidang kehidupan, telah membawa perubahan-perubahahan dan keberhasilan untuk meningkatkan derajat hidup dan kesejahteraan masyarakat. namun tidak menutup mata pula, bahwa masih terjadi kesenjangan yang menyebabkan ketertinggalan dan kemiskinan baik di perkotaan maupun di perdesaan di seluruh wilayah tanah air.

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 16 Juli 2018 15:50
Selengkapnya...
 
SOSIALISASI e-PERENCANAAN PERANGKAT DAERAH PDF Cetak Surel

pd1SOSIALISASI PENERAPAN APLIKASI e-PERENCANAAN PADA PERANGKAT DAERAH

RANTAUPRAPAT : Setelah selesai menyelenggarakan sosialisasi e-perencanaan kepada seluruh perangkat Desa/Kelurahan dan Kecamatan yang dilaksanakan di seluruh Kantor Camat kemudian dilanjutkan dengan Sosialisasi Penerapan Aplikasi e-Perencanaan pada Perangkat Daerah yang dilaksanakan di Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Drs. H.M. Ridwan Rambe, M.Si menegaskan agar Desa/Kelurahan pada tanggal 19-21 Desember 2017.

Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 03 Januari 2018 12:38
Selengkapnya...
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

halaman 1 dari 10