• image
  • image
  • image
Beranda
Forum SKPD Tahun 2012

forum skpd 2012 - 1PROSES PERENCANAAN BERJENJANG MENJADI SATU-SATUNYA PINTU PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH

 

RANTAUPRAPAT : Hal senada disampaikan oleh Bupati Labuhanbatu yang diwakili oleh Sekdakab Labuhanbatu, H. Ali Usman Harahap, SH, pada acara Forum SKPD / Forum Gabungan SKPD Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2012 bertempat di Ruang Data dan Karya Setdakab Labuhanbatu (Rabu, 29 Pebruari 2012). Beliau menegaskan bahwa forum ini merupakan salah satu kegiatan dari seluruh rangkaian proses perencanaan berjenjang. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi ketentuan dalam Undang-Undang nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

Forum SKPD / Forum Gabungan SKPD merupakan kegiatan tahunan sebagai wadah bersama stokeholder menentukan kesepakatan terhadap kebijakan perencanaan pembangunan dalam membahas, mensinkronkan dan mensinergikan program kegiatan hasil musrenbang kecamatan dengan Rancangan Kerja SKPD yang selanjutnya dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2013 yang menjadi sumber utama untuk tahap perencanaan selanjutnya. Hal yang perlu diperhatikan dalam forum ini adalah penyusunan Renja SKPD harus jelas indikator kinerja program baik indikator keluaran maupun indikator hasil yang akan dicapai sehingga dapat dilakukan pengukuran kinerja terhadap setiap kegiatan dalam rangka menilai tingkat keberhasilan suatu SKPD, perumusan satu kegiatan harus mampu untuk dilaksanakan pada tahun yang bersangkutan dan disusun dengan memperhatikan kemampuan sumber daya yang tersedia, dan memperhatikan sinergisitas baik didalam SKPD itu sendiri maupun antar SKPD.

Selengkapnya...
 
Musrenbang Kecamatan Rantau Utara 2012

musrenbang - rantau utara 1

PERUMUSAN KEBIJAKAN, PROGRAM DAN KEGIATAN PEMBANGUNAN DAERAH PERLU MEMPERTIMBANGKAN KERAGAMAN KONDISI DAN DINAMIKA KEHIDUPAN SOSIAL, BUDAYA, DAN EKONOMI DAERAH

RANTAU UTARA : Perumusan kebijakan, program dan kegiatan pembangunan daerah perlu mempertimbangkan keragaman kondisi dan dinamika kehidupan sosial, budaya, ekonomi daerah Perumusan kebijakan perlu didasarkan pada pemahaman yang akurat, utuh, lengkap, dan komprehensif tentang wilayah, serta komunikasi, koordinasi dan konsultasi secara terus menerus dengan para pengambil keputusan dan pelaksana kebijakan di setiap daerah. Hal ini berarti bahwa setiap SKPD perlu memperhatikan karakteristik dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, mempercepat pembangunan ekonomi daerah secara efektif dan berkelanjutan, memberdayakan pelaku dan potensi daerah, serta memperhatikan penataan ruang, baik fisik maupun sosial sehingga terjadi pemerataan pertumbuhan ekonomi. Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim II Musrenbang Kecamatan, Hamamuddin Siregar, ST saat membacakan pidato sambutan Kepala Bappeda Kabupaten Labuhanbatu pada acara Musrenbang Kecamatan Rantau Utara (Rabu, 15 Pebruari 2012) bertempat di Aula Kantor Camat Rantau Utara.

Selengkapnya...
 
Musrenbang Kecamatan Panai Tengah 2012

musrenbang - panai tengah 1

PERENCANAAN PEMBANGUNAN KECAMATAN SECARA PARTISIPATIF UNTUK MENGEJAR KETERTINGGALAN PEMBANGUNAN

 

PANAI TENGAH : Perencanaan pembangunan kecamatan secara partisipatif untuk mengejar ketertinggalan pembangunan, masyarakat diminta secara aktif untuk berperan dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pengedalian pembangunan. Hal senada disampaikan oleh David Siregar, Anggota DPRD Labuhanbatu Daerah Pemilihan IV pada pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan Panai Tengah (Selasa, 14 Pebruari 2012) bertempat di Aula Kantor Camat Panai Tengah.

 

Selengkapnya...
 
Musrenbang Kecamatan Bilah Hulu 2012

musrenbang - bilah hulu 1KECAMATAN BILAH HULU MELAKSANAAN MUSRENBANG TINGKAT KECAMATAN TAHUN 2012

BILAH HULU :  Bertempat di Aula Kantor Camat Bilah Hulu dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan Bilah Hulu (Senin, 13 Pebruari 2012). Pelaksanaan forum ini adalah Musrenbang Tingkat Kecamatan pertama dalam tahun ini bersamaan dengan forum yang sama di Kecamatan Bilah Barat. Pelaksanaan Musrenbang ini dipandu oleh Tim II menghadirkan SKPD terkait, perangkat kecamatan, seluruh perangkat desa se-Kecamatan Bilah Hulu, LSM / insan pers dan tokoh agama, masyarakat, pemuda serta stakeholders.

Selengkapnya...
 
Musrenbang Kecamatan 2012

PEMERINTAH LABUHANBATU AKAN MELAKSANAKAN MUSRENBANG TINGKAT KECAMATAN TAHUN 2012

 

Pemerintah Kabupaten akan melaksanakan Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2012. Pelaksanaan musrenbang ini akan dilaksanakan pada seluruh kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu pada minggu ke-3 bulan Pebruari 2012 dengan jadual sebagai berikut :

No

KECAMATAN

TANGGAL

PUKUL (WIB)

1

Bilah Barat

13 Pebruari 2012

08:30 - selesai

2

Bilah Hulu

13 Pebruari 2012

08:30 - selesai

3

Panai Hulu

14 Pebruari 2012

09:00 - selesai

4

Panai Tengah

14 Pebruari 2012

09:30 - selesai

5

Panai Hilir

14 Pebruari 2012

10:00 - selesai

6

Rantau Selatan

15 Pebruari 2012

08:30 - selesai

7

Rantau Utara

15 Pebruari 2012

08:30 - selesai

8

Pangkatan

16 Pebruari 2012

08:30 - selesai

9

Bilah Hilir

16 Pebruari 2012

14:00 - selesai

 

Selengkapnya...
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 Selanjutnya > Akhir >>

halaman 8 dari 9

Pegawai Bappeda

P.HOBOL -_OK HOBOL ZULKIFLI RANGKUTI, S.Sos, MM

PEMBINA UTAMA MUDA


RIDWAN Drs. H. M. RIDWAN RAMBE, M.Si
 PEMBINA TK-I
HAMMUDDIN HAMAMUDDIN SIREGAR, ST, MM
 PENATA TK- I

DARNITA DARNITA M. SINAGA, SE, MM
PENATA TK-I

seluruh pegawai

strong class=

Jajak Pendapat

Pembangunan yang seharusnya paling diutamakan pada saat ini?