• image
  • image
  • image
Beranda
MUSRENBANG KABUPATEN 2013

MUSRENBANG MENGKOMUNIKASIKAN BERBAGAI RENCANA PROGRAM DAN KEGIATAN YANG DAPAT DIJADIKAN PEDOMAN UNTUK PENYUSUNAN APBD

  

RANTAUPRAPAT : Bupati Labuhanbatu dr. H. Tigor Panusunan Siregar secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2013 di Ruang Data dan Karya Setdakab Labuhanbatu (Selasa, 19 Maret 2013). Bupati menegaskan bahwa Musrenbang Kabupaten ini merupakan kelanjutan dari rapat Forum SKPD yang telah dilaksanakan dan dimaksudkan untuk memantapkan dan menyepakati akhir Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2014. Musrenbang ini diharapkan dapat menjadi wadah sinkronisasi antara prioritas pembangunan kabupaten dan prioritas pembangunan provinsi serta nasional.

Pembangunan merupakan suatu proses perubahan yang dilakukan untuk mencapai suatu kondisi yang ideal, dimana semua kebutuhan manusia dapat dipenuhi. Perubahan itu dapat terjadi dalam bentuk pengadaan prasarana, penciptaan atau penataan struktur atau pembentukan mentalitas tertentu. Pembangunan juga merupakan suatu proses transformasi dari kondisi aktual yang dirasa kurang kepada kondisi ideal yang diharapkan terpenuhi. Dalam kerangka otonomi daerah, pemerintah pusat telah memberikan kewenangan yang nyata, luas dan   bertanggungjawab   kepada   pemerintah daerah untuk mengurus, mengatur dan menyelenggarakan urusan pemerintahan. Daerah memiliki kewenangan membuat   kebijakan daerah untuk memberikan pelayanan, peningkatan peran serta, prakarsa dan pemberdayaan masyarakat demi peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat.

Selengkapnya...
 
FORUM SKPD 2013

FORUM SKPD / FORUM GABUNGAN SKPD MERUPAKAN PROSES PERENCANAAN BERJENJANG

RANTAUPRAPAT : Hal senada disampaikan oleh Bupati Labuhanbatu Dr. H. Tigor Panusunan Siregar, Sp.PD pada acara Pembukaan Forum SKPD / Forum Gabungan SKPD Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2013 bertempat di Ruang Data dan Karya Setdakab Labuhanbatu (Selasa, 26 Pebruari 2013). Beliau menegaskan bahwa forum ini merupakan salah satu kegiatan dari seluruh rangkaian proses perencanaan berjenjang. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi ketentuan dalam Undang-Undang nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

Bupati menyampaikan bahwa sejalan dengan visi misi yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2011-2015 berharap prioritas pembangunan kabupaten labuhanbatu pada tahun ke-4 yang perlu kita lakukan yaitu pembangunan ekonomi kerakyatan dan pertanian dengan sasaran peningkatan kemampuan usaha ekonomi, peningkatan ketahanan pangan dan peningkatan pendapatan masyarakat. Oleh karenanya pelaksanaan Forum SKPD / Forum Gabungan SKPD ini harus menggunakan pendekatan partisipatif dan pendekatan teknokratis. Partisipatif akan menjadikan forum ini menjadi arena untuk melakukan sinergisitas antara usulan kegiatan bersifat spasial dan sektoral, sedangkan pendekatan teknokratis sebagai ukuran pencapaian teknis yang akan dikembangkan oleh setiap SKPD.

Selengkapnya...
 
Safari Ramadhan 1433 H - Bagan Bilah

 

KUNJUNGAN TIM SAFARI RAMADHAN KABUPATEN LABUHANBATU TAHUN 1433 H/2012 M KE DESA BAGAN BILAH

 

 

RANTAUPRAPAT : Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan tahun 1433 H/2012 dilaksanakan safari ramadhan pada masjid / musholla di seluruh desa / kelurahan se-Kabupaten Labuhanbatu. Pelaksanaan safari ramadhan di Desa Bagan Bilah Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu dilaksanakan oleh Bappeda Kabupaten Labuhanbatu atas nama pemerintah Kabupaten Labuhanbatu pada hari Jum’at tanggal 27 Juli 2012. Masyarakat Desa Bagan Bilah berbondong-bondong menghadiri acara sholat tarawih dan tausiah agama.

 

Pada kesempatan ini Bupati menyampaikan program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kabupaten Labuhanbatu seperti pendidikan gratis pada tingkat SLTA, pemberian KTP dan KK gratis kepada masyarakat, pengobatan gratis bagi penduduk Kabupaten Labuhanbatu sampai dengan kelas III dengan menggunakan program Jamkesmas dan Askesda.

 

Bupati juga mengharapkan untuk memanfaatkan suasana bulan suci ini untuk berlomba melaksanakan ibadah wajib dan sunnah seperti sholat tarawih, tadarus, bersedekah dan berinfak. Bulan Ramadhan ini dapat dijadikan sebagai bulan latihan untuk peningkatan kedisiplinan, kejujuran, ketaqwaan dan kepedulian sosial serta meningkatkan ukhuwah islamilayah sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap pembinaan konduktivitas kehidupan beragama, berbangsa, dan bernegara. Tim Safari Ramadhan Kabupaten Labuhanbatu juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan musholla.

 

Selengkapnya...
 
Safari Ramadhan 1433 H - Lingga Tiga

 

KUNJUNGAN TIM SAFARI RAMADHAN KABUPATEN LABUHANBATU TAHUN 1433 H/2012 M KE DESA LINGGA TIGA

 

 

RANTAUPRAPAT : Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan tahun 1433 H/2012 dilaksanakan safari ramadhan pada masjid / musholla di seluruh desa / kelurahan se-Kabupaten Labuhanbatu. Pelaksanaan safari ramadhan di Masjid Jannatul Maqwa Desa Bagan Bilah Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu dilaksanakan oleh Bappeda Kabupaten Labuhanbatu atas nama pemerintah Kabupaten Labuhanbatu pada hari Rabu tanggal 25 Juli 2012.

 

Bupati Labuhanbatu menegaskan bahwa pada tahun lalu dan tahun ini kunjungan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Labuhanbatu telah dan sedang mengunjungi 196 masjid / musholla di seluruh desa / kelurahan se-Kabupaten Labuhanbatu. Insya Allah dalam tiga tahun kedepan seluruh masjid / musholla yang berjumlah 426 buah di Kabupaten Labuhanbatu masa kepeminpinan Tigor – Suhari akan selesai dikunjungi.

 

Selengkapnya...
 
LKPJ Bupati Labuhanbatu Tahun 2011

lkpj 2011-1

BUPATI LABUHANBATU MENYAMPAIKAN NOTA PENGANTAR LKPJ BUPATI TAHUN ANGGARAN 2011

 

RANTAUPRAPAT : Bupati Labuhanbatu dr. H. Tigor Panusunan Siregar menyampaikan nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Labuhanbatu Tahun Anggaran 2011 pada acara sidang paripurna bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD Labuhanbatu (Senin, 21 Mei 2012). Penyampaian ini untuk memenuhi amanat Pasal 27 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2007 tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kepada Pemerintah, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah Kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, dan Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kepada Masyarakat.

Bupati menyampaikan bahwa hasil yang dicapai mengenai pengelolaan pendapatan daerah, target dan realisasi pendapatan, sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Labuhanbatu Nomor 31 Tahun 2011 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2011, pendapatan daerah Kabupaten Labuhanbatu Ditargetkan Sebesar Rp 627.168.878.282,- dan sesuai Peraturan Daerah Nomor 44 Tahun 2011 tentang Penjabaran Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2011 bertambah menjadi Rp 683.724.731.932,-. Dari target tersebut dapat direalisasi sebesar Rp 670.125.418.855,- atau 98,01%.

Selengkapnya...
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

halaman 7 dari 10

Pegawai Bappeda

RIDWAN

Drs. H. M. RIDWAN RAMBE, M.Si
 PEMBINA TK-I
HAMMUDDIN HAMAMUDDIN SIREGAR, ST, MM
 PEMBINA 

Jajak Pendapat

Pembangunan yang seharusnya paling diutamakan pada saat ini?