• image
  • image
  • image
Beranda
Musrenbang RKPD Kabupaten Labuhanbatu 2016

 

SAM 0063MUSRENBANG RKPD MENJADI MEDIA INTERAKTIF UNTUK MENDAPATKAN MASUKAN DAN SINKRONISASI DALAM PENYELENGGARAAN URUSAN PEMERINTAHAN


RANTAUPRAPAT : Hal senada disampaikan oleh Bupati Labuhanbatu Dr. Tigor Panusunan Siregar, Sp.PD pada acara pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2016 di Ruang Data dan Karya Setdakab Labuhanbatu (Rabu, 18 Maret 2015). Bupati menyampaikan Musrenbang RKPD ini adalah tahun pertama dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Labuhanbatu selanjutnya dimana pada tahun 2016 diarahkan dan diprioritaskan kepada pemantapan, evaluasi, dan pengembangan program-program prioritas yang telah berjalan selama 5 (lima) tahun yaitu pembangunan pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan, pertanian, infrastruktur, peningkatan ketertiban umum dan keamanan serta peningkatan kualitas sumber daya aparatur dan pelayanan publik.

Selengkapnya...
 
Persiapan Musrenbang Kabupaten 2015

musrenbang 2

 
Musrenbang Kecamatan 2015

 

MUSRENKEC2015-1MUSRENBANG TINGKAT KECAMATAN

TAHUN 2015


RANTAUPRAPAT : Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) diseluruh kecamatan di Kabubaten Labuhanbatu Tahun 2015. Pelaksanaan Musrenbang ini dimulai di Kecamatan Panai Tengah pada tanggal 27 Januari 2015 dan berakhir di Kecamatan Bilah Barat pada tanggal 06 Pebruari 2015. Musrenbang pada kesempatan ini dikoordinasikan oleh Bappeda Kabupaten Labuhanbatu dan menyertakan SKPD-SKPD yang terkait.

MUSRENKEC2015-2

Musrenbang Kecamatan merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten/kota di wilayah kecamatan, yang dikoordinasikan oleh Bappeda dan dilaksanakan oleh Camat. Musrenbang kecamatan ini dilaksanakan untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutanmembahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desamenyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi SKPD kabupaten/kota.

Selengkapnya...
 
Jadwal Musrenbang Kecamatan 2015

 

JADWAL MUSRENBANG TINGKAT KECAMATAN TAHUN 2015


No

KECAMATAN

TANGGAL

PUKUL (WIB)

1

Panai Tengah

27 Januari 2015

09:30 - selesai

2

Pangkatan

28 Januari 2015

09:00 - selesai

3

Rantau Utara

29 Januari 2015

08:30 - selesai

4

Rantau Selatan

30 Januari 2015

08:30 - selesai

5

Panai Hilir

2 Februari 2015

09:30 - selesai

6

Panai Hulu

3 Februari 2015

09:00 - selesai

7

Bilah Hilir

4 Februari 2015

09:00 - selesai

8

Bilah Hulu

5 Februari 2015

09:00 - selesai

9

Bilah Barat

6 Februari 2015

08:30 - selesai

 
Success Story Bupati / Walikota

 

PENINGKATAN KUALIAS DAN KUANTITAS PENDIDIKAN MODAL UTAMA KEBERHASILAN PEMBANGUNAN DAERAH

 

 MEDAN : Demikian disampaikan oleh Bupati Labuhanbatu dr. H. Tigor Panusunan Siregar pada acara Penyampaian Success Story Bupati Labuhanbatu pada Acara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Sumatera Utara dan Bupati / Walikota se-Sumatera Utara (bertempat di Gedung Binagraha Pemprovsu Medan (Senin, 15 Desember 2014). Labuhanbatu telah melaksanakan terobosan-terobosan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan peningkatan sarana prasarana, bahan ajar dan alat peraga, fasilitasi teknologi informasi, peningkatan kualitas tenaga pengajar sampai dengan pemberian beasiswa kepada mahasisw a yang memasuki PTN dan mahasiswa berprestasi. Dibidang mental spritual telah dilaksanakan Labuhanbatu Mengaji dan sekolah minggu. Semua ini tentunya akan berdampak langsung kepada peningkatan SDM masyarakat.

Penyelenggaraan kegiatan success story Bupati / Walikota se-Sumatera Utara adalah sebagai sarana untuk penyampaian indikator progress / keberhasilan dari berbagai program / kegiatan yang telah dilaksanakan Bupati / Walikota,  penyampaian informasi kepada publik tentang keberhasilan Bupati / Walikota se-Sumatera Utara dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang dilakukan selama masa periode tertentu berdasarkan visi, misi, tujuan, dan sasaran yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten / Kota, dan perwujudan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten / Kota dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terutama dalam rangka pencapaian visi, misi, tujuan, dan sasaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara tahun 2013-2018.

Selengkapnya...
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 Selanjutnya > Akhir >>

halaman 3 dari 9

Pegawai Bappeda

P.HOBOL -_OK HOBOL ZULKIFLI RANGKUTI, S.Sos, MM

PEMBINA UTAMA MUDA


RIDWAN Drs. H. M. RIDWAN RAMBE, M.Si
 PEMBINA TK-I
HAMMUDDIN HAMAMUDDIN SIREGAR, ST, MM
 PENATA TK- I

DARNITA DARNITA M. SINAGA, SE, MM
PENATA TK-I

seluruh pegawai

strong class=

Jajak Pendapat

Pembangunan yang seharusnya paling diutamakan pada saat ini?