• image
  • image
  • image
Beranda
Sosialisasi SDGs PDF Cetak Surel

IMG20180508094834

SOSIALISASI SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS

RANTAUPRAPAT : “Pada kesempatan ini saya meminta kepada Saudara/i Kepala Perangkat Daerah agar berkosentrasi dalam pencapaian target RPJMD. Pencapaian target RPJMD sangat berkorelasi dengan  tujuan, target dan indokator SDGs” demikian disampaikan oleh Drs. H. Muhammad Ridwan Rambay, M.Si Kepala Bappeda Kabupaten Labuhanbatu mewakili Bupati Labuhanbatu pada acara Sosialisasi Sustainable Development Goals (SDGs) Kabupaten Labuhanbatu bertempat di Ruang Rapat Terpadu Bappeda Kabupaten Labuhanbatu (Selasa, 8/5).

IMG20180508094851Dalam sambutannya Bupati Labuhanbatu menyampaikan SDGs adalah Sustainable Development Goals yang bahasa Indonesia-nya adalah tujuan pembangunan berkelanjutan yang diberlakukan sejak tanggal 1 Januari 2016 di seluruh dunia. SDGs adalah keberlanjutan dari MDGs atau Millenium Development Goals yang berakhir tahun 2015 lalu. SDGs belajar dari MDGs yang terlambat dalam pelaksanaannya dan akibatnya tidak semua tujuan MDGs dapat tercapai sehingga SDGs diperkenalkan lebih dini agar agenda selama 15 tahun kedepan dapat tercapai. Pada dasarnya MDGs dan SDGs punya persamaan dan kesamaan tujuan yang sama. Yakni, SDGs melanjutkan cita-cita mulia MGDs yang ingin konsen menganggulangi kelaparan dan kemiskinan di dunia.

IMG20180508094934

Sebagai narasumber pada sosialisasi ini adalah Bapak Dr. Ir. Munir Tanjung, MM, Sekretaris Bappeda Provinsi Sumatera Utara. Adapun yang menjadi peserta adalah seluruh pejabat yang membidangi penyusuna rencana program pada masing-masing OPD.

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 16 Juli 2018 15:58