• image
  • image
  • image
Beranda
Wabup L.Batu Wacanakan Zakat Profesi PNS

suhari dipekuburan muslimRANTAUPRAPAT : Wakil Bupati Labuhanbatu melemparkan wacana tentang zakat profesi yang berasal dari para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) L.Batu untuk membantu kaum dhuafa.
“Dengan adanya Undang-undang Nomor 38 Tahun 1999 tentang Pengelolaan Zakat, para PNS di lingkungan Pemkab Labuhanbatu bisa ditarik zakatnya untuk diserahkan kepada kaum dhuafa,” ujar Suhari didampingi Ny Fitriyani Pohan Suhari Pane saat bergotong-royong membersihkan pekuburan muslim di tepi Jalinsum H Adam Malik Rantauprapat, Jumat (3/12).
Menurutnya, apabila zakat profesi dari para PNS, apalagi melibatkan bupati dan wakil bupati terlaksana, maka uang yang terhimpun selama setahun akan sangat besar nilainya dan bisa membantu meringankan kaum dhuafa yang berhak (mustahiq) khususnya kepada penjaga kuburan di L.Batu ini.
“kita lihat penjaga kuburan hanya menerima infaq dan sedekah dari peziarah. Padahal, bersih-bersih kuburan tidak bisa dibilang pekerjaan ringan,” urai Suhari.

Selengkapnya...
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

halaman 10 dari 10

Pegawai Bappeda

RIDWAN

Drs. H. M. RIDWAN RAMBE, M.Si
 PEMBINA TK-I
HAMMUDDIN HAMAMUDDIN SIREGAR, ST, MM
 PEMBINA 

Jajak Pendapat

Pembangunan yang seharusnya paling diutamakan pada saat ini?